Pasar Murah SGBC Peduli Diminati Masyarakat

Sebagai kepedulian kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka menyambut bulan suci Ramadahan kelompok pecinta tua di Kota Sibolga yang tergabung dalam SGBC mengadakan kegiatan Pasar Murah pada minggu (30-08-2008) bertempat di di Pelataran Parkir Stadion Horas Jl. Diponegoro Sibolga. Seluruh anggota Sepeda Gaeck Bicycle Club terlihat bahu membahu bekerja untuk menyukseskan acara yang digelar. Setiap masyarakat yang datang langsung dilayani dengan ramah oleh petugas pasar murah ini. Diantara panitia yang bertugas terlihat juga para “srikandi ontel” yang bertugas mencatat di buku register, menerima uang dan juga memeriksa setiap kupon yang datang. Para wanita srikandi ontel ini adalah Nurhayati (Atik), Irwani (Ita), Vaulina, Nurmida, Sri Rahmadhani, Oni, dan Kurnia Afriani (Nia).

Dalam aktifitas SGBC Peduli ini tersedia adalah sebanyak 500 paket yang disebarkan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Sibolga. Masyarakat yang telah memperoleh kupon dapat membeli minyak makan paling banyak 2 liter dengan harga @ Rp. 5.500,- tiap liternya dan gula pasir sebanyak 1 Kg seharga Rp 5.000,- ditambah garam 1 bungkus sebagai bonus. Dengan harga subsidi ini masyarakat merasa sudah sangat terbantu, hal ini diutarakan oleh salah seorang ibu yang berbelanja di pasar murah ini sambil menggendong anaknya yang masih balita. Ibu ini juga berharap agar kedepan SGBC dapat menambah jenis barang yang disediakan agar lebih variatif.

Agar tidak jenuh dan lebih gembira, panitia menyiapkan musik keyboard dalam acara pasar murah ini. Anggota SGBC yang memiliki hobbi dalam olah vokal dan goyang pinggul terlihat asyik berdendang dan bergoyang mengalunkan suaranya yang merdu. Masyarakat yang berbelanja menjadi terhibur dengan iringan musik yang mengalun sepanjang acara ini, hingga antrian menunggu giliran tidak terlalu membosankan.

Respon masyarakat kurang mampu dalam kegiatan ini cukup positif. Sejak pasar murah ini dibuka mulai dari 09.00 WIB terlihat masyarakat berduyun-duyun mendatangi meja-meja petugas untuk berbelanja guna mendapatkan harga subsidi. Semula direncanakan acara ini diakhiri tepat pada jam 12.00 WIB, tetapi ternyata ada juga masyarakat yang kurang mampu datang dan berkeinginan untuk berbelanja tanpa menggunakan kupon. Akhirnya panitia menyepakati setelah jam 12.00 dapat dijual kepada masyarakat sepanjang persediaan stok barang masih tersedia. Akhirnya acara yang terselenggara dengan sukses ini ditutup sampai jam 15.30 WIB dan kebutuhan masyakat di awal Ramadhan ini sedikit terbantu dengan aksi SGBC Peduli.(teropongkaca.com)

One response to “Pasar Murah SGBC Peduli Diminati Masyarakat

  1. salut untuk SGBC yang telah peduli dengan sesama dalam kondisi serba sulit saat ini …

    keep going bosss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s