Tips dan Trik Berburu Sepeda Tua

By : laexs

Wah perburuan yang sangat melelahkan dan tanpa hasil..he..he . Hal seperti itu sangat wajar bang dalam berburu sepeda tua tapi justru di situ letak kenikmatannya apalagi kalau sampai dapat.

Yang perlu di perhatikan dalam mencari sepeda tua adalah jangan terlalu buru-buru dan banyaklah bertanya pada kawan-kawan yang mengerti tentang sepeda tua bagaimana kriteria dan jenis sepeda yang layak untuk dikoleksi karena jangan sampai nanti menyesal.

Memang sepeda tua sekarang sukar untuk dicari karena sudah banyak orang yang memburunya dan yang lebih menghawatirkan sekarang banyak sekali sepeda tua yang aspal alias palsu…sedikit trik dari saya apabila abang ketemu dengan sepeda yang kira-kira bagus akan tetapi masih ragu akan merk maupun keadaanya jangan buru-buru ditinggalkan karena namanya sepeda tua sekarang gak boleh “meleng” sedikit, kita meleng keburu disamber orang. Caranya abang kasih DP aja berapapun sebagai tanda jadi (ga usah banyak-banyak 50 ribu atau 100 ribu) lalu abang foto ataupun kembali lagi dengan kawan yang mengerti sepeda, minta pendapatnya kalau bagus barang kan sudah milik abang karena sudah di DP-in kalau ga bagus ya hilang 50-100 ribu ga masalah dari pada menyesal..ya ga.

Hanya itu saran saya bang n salam kenal. (Laexs)

Thanks

————

Postingan : dikutip dari Teropong Kaca komentar bang “Laexs” atas tulisan “Suka Duka Pencari Sepeda Tua”

6 responses to “Tips dan Trik Berburu Sepeda Tua

  1. saya dulu pernah punya sepeda sejenis
    tapi karena craftman ship saya rendah
    akhirnya berakhir di tukang loak logam
    sayang sayang
    padahal bisa diabadikan sebagai koleksi alat transportasi masa tempoe doeloe …

    semoga klub ini bisa bertahan sepanjang masa
    hidup klub Sepeda Gaek yang speedy selalu

  2. walau sudah usaha dan didepan mata tp kalau bukan rejekinya ..hehehhe jgn harap….semua sudah ada jalur rejekinya masing2 , kan sudah ada yg mengatur…heheheheh…..itu tips yg harus dipegang biar nggak nyesek….

  3. Salam Buat Bang Amir sekeluarga dari Ananda di Rantauprapat Labuhanbatu.
    Wah kayaknya sudah ada kumpulan2 anak SGBC ya! wah enak banget disana ya. Kapan2 tur dong ke R.Prapat. semoga sukses di klub SGBCnya disibolga. Salam sama bang Amir dari Adinda Zen R.Prapat

    “Salam telah disampaikan kepada Bang Amir, Thx”

  4. benar, kita musti bertanya pada orang yang lebih paham dan membaca literaturnya, yang pasti kalo sudah rejeki nggak bakal kemana,…. cuma masalahnya sekarang ada 2 jenis sepeda :
    1. sepeda asli
    2. sepeda aspal

    untuk mengomentari sepeda itu orisinil semua / tingkat keorisinilannya butuh pandangan yang luas dan setiap orang pasti berbeda pandangan

    “Thx atas kunjungannya…ditunggu komentar selanjutnya.”

  5. UNTUK SEMUANYA, minal aidin walfaidzin dari para ontelis di Jember

  6. Referensi mutlak dipakai untuk meningkatkan pengetahuan memiliki sepeda tua, biar gak tertipu juga menipu. Kalau asli pasti kita tau, kalau gak asli juga jangan bilang asli kalau mau menjualnya…ok…deal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s