Senyum Ceria

Sutopo Maeda

Sutopo Maeda & Keluarga

Senyum akan terpancar dengan sendirinya dari wajah bila hobbi yang ditekuni dapat dinikmati dalam keseharian. Apalagi bila hobbi yang dilakoni didukung oleh istri dan anak tercinta, rasanya langsung klop semua ujar Sutopo Maeda.

Sutopo Maeda

Sutopo Maeda

Menjadi pecinta sepeda tua atau ontel adalah hal yang paling disenangi oleh Sutopo Maeda. Berburu sepeda tua ke kota lemang di Tebing Tinggi adalah usaha pencarian terhadahap benda antik ini. Melalui salah seorang rekannya yang ada di Tebing Tinggi sepeda onthel dapat dikoleksi dan digunakan pada setiap hari sabtu pagi keliling Kota Sibolga. Sepeda yang didapat sudah dalam kondisi berjalan jadi tidak perlu pusing-pusing lagi tuk merekondisinya agar dapat berjalan kembali, namun agar lebih menarik lagi sepeda tua kesayangan diberi krom agar terlihat  mengkilap di stang dan lampu depannya yang pengerjaanya dilakukan sampai ke Medan. “Korban duit dikit gak masalah, yang penting hati senang karena sepeda ontel juga sebagai penambah gairah hidup,” ujarnya sambil tersenyum ramah.

Sutopo Maeda yang kini menjabat sebagai Camat di Kecamatan Sibolga Sambas ini berpesan agar kiranya marilah dari sekarang kita melestarikan sepeda onthel karena sepeda ini adalah benda yang ramah lingkungan disamping juga sehat untuk kebugaran tubuh. Kring…………..kring………..kring………….

8 responses to “Senyum Ceria

  1. sayang Istri,sayang anak, sayang onthel… trus siapa lagi ya…?

  2. prasaan spedanya warna ijo lae…?
    pa mata dq yg salah liat nihh
    *sambil kucek2 mata*

  3. Hobbi sepeda boleh tapi jgn sampai lupa sama keluarga.Apalagi kalau bisa seperti bang Sutopo .Boleh dijadikan contoh tuh buat kita semua.Keluarga yang sakinah mawahdah waraohmah.

  4. Betul sekali, bila didukung keluarga, membuat semangat.
    Istri saya tidak keberatan kalau saya setiap hari mengelus-elus onthel, dari pada mengelus yang “lain” katanya…….. ha….ha….ha….

  5. kalinggasepeda.worpress.com

    damainya………..

  6. salam kenal,by blogwalker
    blog yg bagus sekali,
    ane tertarik untuk mengajak agan bertukar link dngn blog ane yg baru ber PR3 http://agrit.web.id and http://www.unek2ku.co.cc, jika berminat, konfirmasi ane via komentar di salah satu artikel saya, kl bisa link saya sudah dipasang dengan anchor : Marketing and Business, ma business online ya. trimakasih
    skalian mau numpang info ya bagi temen2 yang ingin bertukeran link dengan tujuan sama sama meningkatkan traffic, kunjungi blogku yg baru PR-3 di sini, http://agrit.web.id dan http://www.unek2ku.co.cc , kita tukeran link gratis bagi sapa aja, pasang ke-2 linkku di web/blogmu, kl bisa link saya sudah dipasang dengan anchor : Marketing and Business, ma business online ya, kl sudah, konfirmasi via komentar. ane cek setiap hari, jd jangan kuatir kl g dipasang….

  7. RAJA Sepeda Onthel

    Mantap mas…
    Hidup Sepeda Onthel..

    Kalau pingin menambah koleksi nya silahkan hubungi saya saja, jika ingin informasi lebih lanjut buka saja blog saya.
    RAJA Sepeda Onthel | http://jualsepedaonthel.wordpress.com | 081 333 8411 83

  8. Studi banding ke luar negeri sepertinya menjadi menu wajib bagi DPR. Tidak terkecuali bagi Komisi IV DPR yang menangani urusan pertanian. Mereka akan melakukan studi banding ke Eropa, tepatnya Belanda, dengan alasan menggali ilmu mengenai pertanian. “Ini berkaitan dengan RUU Holtikultura kita ke Belanda, tanggal 14 September,” kata anggota Komisi IV Anna Muawanah yang juga ketua rombongan saat dihubungi detikcom, Senin (13/9/2010). Dia menjelaskan, alasan Belanda dipilih karena negara itu merupakan negara pengekspor pertanian terbesar, dengan kondisi tanah yang tidak sesubur Indonesia. “Kenapa Belanda menjadi eksportir terbesar Holtikultura? Ini harus kita pelajari dan bagus untuk legislasi agar dapat sesuatu yang baik,” imbuhnya. Anna menegaskan, kunjungan ke Belanda ini adalah tahap kedua. Sebelumnya Komisi IV DPR telah mengunjungi Selandia Baru. Rencananya pada 14-19 September rombongan akan berada di Belanda. Total ada 21 orang yang ikut dalam acara ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s