Sekilas SGBC

SEKILAS TENTANG SGBC

Sibolga Gaeck Bicycle Club atau yang disingkat dengan nama SGBC merupakan komunitas penggemar sepeda-sepeda tua yang berada di Kota Sibolga. Pembentukan club ini berawal dari rasa keprihatinan dan kepedulian terhadap penyelamatan lingkungan dari pemanasan global (Global Warming) akibat semakin meningkatnya keberadaan emisi gas karbon. Gerakan ini dilakukan dengan menggairahkan kembali penggunaan sepeda sebagai alat transportasi yang ramah lingkungan. Dengan latar belakang tersebut muncul pemikiran untuk memanfaatkan kembali keberadaan sepeda-sepeda tua yang selama ini terpinggirkan, dengan membentuk Sibolga Gaeck Bicycle Club atau SGBC.

Keanggotaan club ini bersifat terbuka untuk seluruh masyarakat yang tinggal maupun yang berasal dari Kota Sibolga, namun terlebih dahulu memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan sebelumnya.
Mengingat keberadaan komunitas ini yang masih baru jadi masih banyak belajar dalam membentuk jiwa kebersamaan dan kekeluargaan di antara para anggota.

Dengan di motori oleh Bapak H. Afifi Lubis, SH selaku Pelindung, Bapak H. Safwan Pohan, SE selaku Ketua dan Saudara Zulkifli, SIP selaku Sekretaris Kepengurusan Sibolga Gaeck Bicycle Club (SGBC)Periode 2008 s/d 2010, diharapkan kedepan komunitas ini dapat berkembang tidak hanya sebatas komunitas penggemar saja namun dapat bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan.

Saat ini kiprah SGBC masih dalam tahapan konsolidasi internal organisasi, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat akan dapat segera menyusun rencana program kerja dan kegiatan baik dalam bidang sosial kemasyarakatan, budaya, lingkungan hidup serta peningkatan ekonomi kerakyatan. Selain itu kita berharap khususnya para anggota SGBC agar dapat berpartisipasi aktif memberikan sumbangsih pemikiran dan ide-ide kreatif/inovatif kepada Pemerintah Kota Sibolga yang diharapkan akan dapat memberian manfaat langsung bagi perkembangan dan kemajuan Kota Sibolga sebagai Permata Teluk Tapian Nauli.